WISATA BELANJA ALTERNATIF WARGA KEBONADEM DI PASAR TIBAN

 
 

kebonadem.desa.id – Pasar malam atau kerap disebut pasar tiban dikarenakan pasar ini hanya ada pada dari senin malam setiap minggunya dimulai jam 15.00 WIB - 22.00 WIB bertempat di area Pasar Desa Kebonadem ,  senin 28/2/2022 pertama kalinya diadakan Pasar tiban ini atas kerjasama pemerintah Desa Kebonadem dengan Paguyuban Pedagang Pasar Tiban di wilayah kaliwungu Brangsong  sekaligus memperkenalkan adanya pasar baru  milik Desa Kebonadem  yang baru diresmikan pada akhir bulan januari 2022 lalu.

Antusias pengunjung yang datang dari  masyarakat wilayah  Desa Kebonadem dan  sekitarnya  bahkan dari luar wilayah ,karena lokasi yang strategis dipinggir jalan pantura kaliwungu Brangsong . Tak heran, pasar yang sangat dinantikan oleh banyak kalangan ini, mendatangkan keuntungan bagi para pedagang pasar Tiban.

  

Selain sebagai tempat sarana jual beli barang, pedagang juga menawarkan jasa seperti meyediakan permainan anak, misalnya permainan , mainan pancingan ikan untuk anak-anak. Dari segi edukatif, pembeli yang membawa anak bisa menyalurkan bakat dan minat dalam melukis lewat pedagang yang menawarkan jasa mewarnai di atas Styrofoam bergambar. Aneka macam barang dan makanan tersedia di pasar ini, mulai dari aneka jajanan, pakaian, mainan anak - anak, kosmetik, aksesoris, dan lain sebagainya.

 

Dhea  salah satu pengunjung pasar Tiban dari brangsong mengaku di  pasar Tiban  harganya sangat terjangkau, “Lumayan lah jadi lebih dekat daripada beli  ke kota , hemat besin juga. Harapannya buat pasar, diadakan saja setiap minggu, terus plot jualannya di kelompokkin, baju- baju, makanan, makanan,” ujarnya

 

Admin By Aa.NO

*


Dipost : 2022-03-01 02:11:05 | Dilihat : 216