Kabar Desa


Kabar Desa Detail

DUA DUSUN WILAYAH DESA KEBONADEM TERGENANG AIR LUAPAN KALI WARIDIN

kebonadem.desa.id -Diguyur hujan deras  Kabupaten Kendal sejak Kamis (17/2/2022) malam hingga Jumat (18/2/2022) pagi membuat sebagian wilayah Kendal terendam banjir. . Seperti Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong hujan dengan intensitas deras , dipastikan Kali  Waridin meluap. Akibatnya area Persawahan  tanaman padi umur 10-45 Hst, wilayah RW.03 dan 04 yaitu Dusun Bonadem dan Dusun Kradenan   tergenang air. Bahkan hingga masuk ke dalam rumah warga. Ini tingginya kisaran 25 cm , Diakuinya, Suchri Kadus II   wilayahnya sering menjadi langganan banjir.

         Dia pun sudah tidak kaget dengan kondisi ini. jika debit air Kali Waridin naik, banjir di wilayahnya bisa mencapai satu meter.  Lantaran kondisi sedime kali  tidak mampu menampung debet air naik ,"selain sedimen kali waridin yang  tinggi ditambah banyaknya sampah yang nyangkut pada pilar jembatan jala raya dan membendung arus air sehingga meluap" imbuhnya,   .


Masyarakat  berharap, pemerintah bisa memberikan solusi agar  Bantaran  sepanjang kali Waridin  segera dinormalisai dan perbaikan Pintu-pintu Air buangan yang rusak  di beberapa titik.  agar tidak terkena banjir ketika hujan deras melanda. Selain itu, dampak luapan Kali waridin ini juga membuat warga kesulitan beraktivitas.


Admin  by.Aa.NO

*


Di postkan pada 2022-02-18 16:56:32 | Artikel Dikunjungi : 117x