RATUSAN RUMAH dan 45 Ha SAWAH DI DESA KEBONADEM TERENDAM BANJIR

 

kebonadem.desa.id -- Hujan yang terus mengguyur secara merata di wilayah kabupaten kendal. Kondisi ini membuat banjir di beberapa desa dikecamatan Brangsong  salah satunya di Desa Kebonadem, Sabtu (6/2/21)

"Sejak tadi pagi jam 03.00 wib (Sabtu/6/2/21)  hujan masih mengguyur dengan intensitas cukup tinggi, sehingga debit air  sungai waridin tak menyurut bahkan terus meninggi," kata Nasikhin, H ( sekdes kebonadem)," karena sedimen bantaran sungai sudah tinggi sesingga tidak dapat menampung debet air yang tinggi saat sungai banjir, selain itu  jembatan jalan raya yang terlau rendah juga menjadi penggahalang aliran air, harapan kami dari dinas terkait bisa segera merealisasikan normalisasi sungai maupun jembatan tersebut " imbuhnya    'Dia pun menjelaskan, selain sungainya dangkal, juga banyaknya sampah yang tersangkut di jembatan, sehingga menghambat arus sungai. "Ini karena masih rendahnya kesadaran masyarakat, untuk tidak membuang sampah di sungai. , ," jelasnya sambil menunjuk buangan sampah yang tersangkut di jembatan Jalan Soekarno - Hatta Brangsong.  . 

jembatan jalan raya sungai waridin

Ratusan rumah di wilayah Desa Kebonadem terdiri 4 dukuh terdampak banjir , 393 rumah terdiri dari 537 KK kini terendam dengan ketinggian air bervariasi. Dimana , salah satu yang terparah dukuh Bonadem dan dukuh Kauman  ketinggian airnya mencapai 0,5 meter hingga 1 meter.

Kondisi rumah warga terendam

selain itu  area sawah seluas 45 Ha dengan umur tanaman 20 -45 HST . juga terdampak banjir dan terancam gagal panen.

sawah blok silebuh.

Namun demikian, dikabarkan tidak ada korban jiwa  akibat banjir tersebut. Admin By.Aa.NO

 

 

 

 

 

                   
*


Dipost : 2021-02-06 09:30:06 | Dilihat : 236