PEMBINAAN SATLINMAS DESA KEBONADEM JELANG PAM TPS PILKADA SERENTAK 2020 KAB. KENDAL

kebonadem.go.id - Menjelang tahap pemungutan suara Pilkada serentak 2020 kabupaten Kendal yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020, ada 14 anggota Linmas yang mendapatkan pembinaan  dan pembekalan dari  Babinsa Serma Rikson Botutihe Sebagai pembina SATLINMAS Desa Kebonadem dalam mendukung pengamanan pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal.(7/12/20)

 untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Selain itu kepada anggota Linmas juga disampaikan perihal tentang penerapan protokol kesehatan saat pengamanan TPS. Dimana Pilkada tahun ini di gelar ditengah pandemi. Untuk itu ada protokol baru yang harus dilaksanakan, yaitu penerapan protokol kesehatan saat tahap pemungutan suara.

Serma Rikson Botutihe  telah mendorong anggota SATLINMAS Desa Kebonadem untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat maupun stake holder penyelenggara Pilkada, sehingga Pilkada yang tinggal dalam hitungan hari tersebut dapat berjalan aman, lancar dan sehat bebas dari Covid-19. “Intinya Pilkada Kaupaten Kendal berjalan aman, dan lancar serta bebas dari Covid-19,” Ucap serma Rikson Botutihe.

Hal yang positif dan harus didukung. Dimana pada saat pencoblosan dilaksanakan Pilkada nanti Linmas mempunyai peran yang sangat penting yaitu sebagai pengaman pada ring pertama, Linmas mempunyai tanggung jawab mengamankan, apabila ada permasalahan di TPS tersebut.

“Mengingat pentingnya peran seorang Linmas  pengetahuan maupun latihan fisik,” berharap  para Linmas  mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pesta Demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, serta bebas dari Covid-19. Admin.Aa.NO

 


Dipost : 2020-12-08 22:44:45 | Dilihat : 189