Warga Kebonadem Terdampak Covid-19 Terima BSNT

kebonadem.desa.id - BANTUAN Sosial Non Tunai (BSNT) dibagikan terhadap warga terdampak covid-19 desa kebonadem Kecamatan Brangsong , Kabupaten Kendal, Jawa Tengah selasa (21/07/2020)

Ada sebanyak 102 kepala keluarga (KK) yang menerima BSNT dari Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Bantuan paket sembakau senilai Rp 200 ribu  terdiri 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg telur, kecap dan 1 kaleng sarden tersebut diterima warga di Balai Desa kebonadem. 

Kepala  Desa  Kebonadem , Bisri. H, menyampaikan BSNT yang diterima warga desanya sebanyak 102  paket. Bantuan dari Provinsi Jawa Tengah itu disalurkan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Bisri menyebut Penyaluran BSNT dikawal langsung oleh petugas dari PT Pos Indonesia yang dilengkapi aplikasi Pos Courier untuk memastikan kiriman diterima sesuai alamat yang terdaftar.

Tidak hanya itu, petugas juga memotret wajah, NIK KTP, KK penerima bansos. Masing-masing penerima juga diwajibkan membubuhkan tanda tangan pada aplikasi tersebut. 

Sekretaris Desa Kebonadem, Nasikhin, H, menuturkan warga sangat terbantu dengan adanya BSNT. Bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga yang kindisinya sulit akibat wabah Covid-19.

"Wabah Covid-19 juga berdampak bagi warga Kebonadem yang umumnya petani. Bantuan akan meringankan beban terutama untuk kebutuhan pangan," jelasnya seraya menambahkan BSNT juga akan disalurkan ke desa-desa lainnya di Kecamatan Brangsong sesuai jadwal yamg telah ditentukan.

***


Dipost : 2020-07-21 12:30:54 | Dilihat : 174