PEMDES KEBONADEM BENTUK SATGAS DAN DIBANTU PARA RELAWAN PERANGI COVID -19

kebonadem.kendalkab.com -  untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pemdes kebonadem membentuk  Satgas penanggulangan covid-19 dan dibantu para relawan  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Desa kebonadem Kec.Brangsong .jumat(27/03/2020)

Satgas  dan Relawan

Sekretaris Desa , yang juga Ketua Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemdes Kebonadem, H. Nasikhin mengatakan, "penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud upaya Pemdes memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga dan masyarakat  dari maraknya wabah Covid-19."

"Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan upaya menekan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan  Desa Kebonadem, agar Masyarakat  terlindungi dan tetap dapat menjalankan aktivitas dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat dengan baik," katanya.

Ia menjelaskan, penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di Sekali, tetapi juga secara bertahap akan dilakukan di Desa Kebonadem sampai kondisi benar benar aman. Pemdes  juga melakukan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yaitu dengan Sosialisai dan Himbauan kepada Masyarakat  untuk selalu menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan di sekitarnya, dengan memasang Spanduk yang dipasang di titik tempat yang strategis dan mudah dibaca warga dan masyarakat,  Kegiatan tersebut  dibiaya dengan Dana Desa 2000 dan Silpa Dana Desa 2019 melalui proses APBDes Perubahan yang telah di musywarahkan pemdes dengan BPD.

Rapat Pemdes dan BPD

"Komitmen kami adalah memberikan layanan terbaik bagi Masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan , sehingga aktivitas kami dapat berjalan lancar dan masyarakat terlayani dengan baik," pungkasnya.

*


Dipost : 2020-03-27 16:15:37 | Dilihat : 197